Kisah Cinta Letnan Kopassus yang Menikahi Putri Seorang Menteri

Ads 336 x 280
Kisah Cinta Letnan Kopassus yang Menikahi Putri Seorang Menteri
Kisah Cinta Letnan Kopassus yang Menikahi Putri Seorang Menteri

Cinta adalah pengorbanan. Hal itulah yang membuat putri seorang menteri rela hidup susah bersama seorang letnan Kopassus TNI AD di asrama Cijantung. Rumah petak mungil itu tentu tak sebanding dengan rumah besar ayahnya di kawasan elite Menteng, Jakarta Pusat.

Hal itulah yang dilakoni oleh Devi Pandjaitan. Hari ini tepat 44 tahun pernikahannya dengan Menko Polhukam Luhut Pandjaitan. Luhut dulu mengawali karirnya sebagai perwira muda di Kopassus. Saat itu gajinya jauh dari cukup.

"Saya ingat panjangnya kisah perkenalan kami. Saya berkenalan dengan istri saya di tahun 1965, yakni 50 tahun lalu. Saya dan istri saya yang cantik itu kemudian banyak bersama-sama di tahun 1966. Tapi kemudian saya masuk Akademi Militer sehingga kontak kami terputus. Setelah saya lulus dari Akademi Militer, barulah kemudian terjalin kontak lagi," demikian kata Luhut di Facebooknya, Jumat (27/11).

Mereka menikah di saat Luhut masih berpangkat Letnan. Setelah menikah Luhut mengajak istrinya hidup bersama di sebuah rumah sederhana di Cijantung. Padahal Devi berasal dari keluarga berada yang tinggal di rumah yang bagus di kawasan Menteng.

"Bapaknya pernah sebagai Dirjen Postel dan menjadi Menteri muda pada saat Bung Karno menjadi Presiden RI. Tapi istri saya tetap mau tinggal bersama saya di rumah yang bahkan belum teraliri listrik dan air. Bahkan pada saat Uli, anak pertama kami baru lahir, saya sendiri harus mengangkat air karena tidak ada air. Listrik yang tersedia juga hanya listrik diesel," kata Luhut.

"Tapi istri saya menyesuaikan diri dengan keadaan itu. Dia benar-benar istri seorang prajurit. Kami pindah rumah mungkin sudah sebanyak 12 kali selama saya tentara. Tapi setiap kami pindah, rumah kami selalu dibuat menjadi nyaman meskipun sederhana sekali," pujinya.

Sumber: merdeka.com
ads 336x280